-->

Monday, November 5, 2018

Dunia Serasa Semudah Membalikan Tangan.
Kemudahan akan terasa pada zaman saat ini dengan perkembangan teknologi dan zaman semakin maju. Semua merasakan kemudahan dan efisiensi dalam segala aktifitas dunia. Di segala bidang banyak perkembangan dan kemajuan yang melesat di Era Digital saat ini. Ada yang tanya apa itu Era Digital? Era seperti apa sih itu?, Jawabnya Era Digital yaitu sebutan atau istilah yang digunakan dimana zaman kemunculan Digitalisasi atau semua sudah menggunakan atau berbasis Digital. Khususnya yang mencolok di Era Digital adalah perkembangan Teknologi yang sangat pesat. Pada Era Digital ini perkembangan Teknologi sangatlah mempengaruhi kehidupan manusia. Sebagai seorang anak SMK di bidang IT dan seorang Jurnalis Muda dengan pengalaman merasakan Dunia yang serasa semudah membalikan tangan. Karena kenapa? kemudahan Teknologi telah mengubah kehidupan masa kini mulai dari hal yang kecil contohnya mengirim surat dengan hitungan detik sampai yang besar yaitu Teknologi yang digunakan untuk membuat Teknologi baru. Teknologi akan selalu berkembang tanpa ada batasnya karena manusia akan selalu membuat penemuan - penemuan baru. Penemuan - penemuan itu menciptakan Teknologi baru untuk mempermudah Kehidupan. Dalam hal itu Era Digitalah yang akan membuat dunia mendapat perkembangan pesat.

Hal - Hal yang dipengaruhi atau berkembang pada Era Digital :
  1. Dunia Industri berkembang mulai Industri 1.0 - 4.0 yang sedang digarap saat ini
  2. Teknologi berkembang dan terus ada penemuan - penemuan baru.
  3. Ekonomi juga mulai berkembang semakin modern.
  4. Bahkan Sosial budaya juga ikut mengikuti perkembangan di Era Digital.

Era Digital ini membuat rasa penasaran saya di dalam perkembangannya, Kadang saya bertanya kenapa sih bisa begini? Misal kenapa komputer bisa melakukan perintah sesuai yang di intruksikan. Mungkin kelebihan hidup di Era Digital adalah sebuah kemudahan dalam segala hal. Dibidang IT khususnya TKJ Era Digital ini memberikan banyak kesempatan untuk ikut mengembangkan dunia Teknologi. Dalam hal ini contoh simpel dari pengalaman saya kecil membangun atau membuat sebuah website dimana berisi pembelajaran Online di bidang Multimedia yang memuat ebook - ebook Multimedia. Pada pasalnya saya sendiri sukaa Multimedia dan ingin berbagi materi Multimedia kepada orang lain. Dengan adanya Teknologi Website akan lebih mudah berbagi pada orang lain, itulah kesempatan keseruan berbagi dengan mudah di Era Digital saat ini. Untuk saya sendiri selain penikmat perkembangan Teknologi Era Digital juga ingin mencoba mengetahui lebih lanjut dan ikut memanfaatkan Teknologi.

Pengalaman saya juga pernah bertemu dengan orang - orang pengembang dan tokoh IT di Indonesia, di situlah keseruannya bisa mengetahui, bertemu, kenal dan belajar tentang perkembangan Teknologi. Saya sebagai anak IT merasa tertarik untuk mengetahui dan ikut mengembangkat sebuah Teknologi di dunia IT. Karena memang saya dijurusan IT yaitu TKJ dan saya juga penggemar IT, mungkin sedikit cerita saya sekolah melanjutkan ke jenjang SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) pada tahun 2016 dan masuk di Jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Di situlah awal dari saya masuk ke dunia IT yang sangatlah tinggi - tingginya di Era Digital ini. Di SMK mengenal mulai dari dasar Jaringan sampai meranah ke Server dan Aplikasi seperti Website. Dari situ mulailah tertarik dengan yang namanya Dunia IT dan Perkembangannya. Mulailah saya memperlajari tentang Server dan Aplikasi, mungkin untuk awal - awal memang membosankan akan tetapi tidak tahu kenapa akan merasa senang bahkan bangga jika sudah menghasilkan sesuatu dari yang telah di pelajari tersebut. Disitulah kenapa terasa mungkin aneh dan membingungkan tapi disitulah keseruannya dan ada rasa bangga tersendiri.
Semua hal bagi saya bisa keterkaitan dengan Era Digital mulai dari Gaya Hidup sampai Hobby. Hobby di Era Digital ini bisa menghasilkan sebuah karya yang bermanfaat dan bahkan menghasilkan. Karena Era Digital mempermudah kreator - kreator untuk membuat karya dan membagikannya ke media masa atau juga Internet. Hobby membuat karya berupa artikel, foto, video dan grafis, membuatku masuk ke dunia Jurnalistik. Di dunia Jurnalistik perkembangan Teknologi membuat kemudahan dalam hal publishingnya karena media Internet yang mempermudah para Jurnalis - jurnalis untuk publishing. Untuk saya sendiri seorang Jurnalis Muda yang juga menikmati kemudahan pada Era Digital. Dari yang awalnya hanya Hobby suka menulis, dan video editing saya coba kembangkan untuk menjadikan Hobby membuat sebuah karya yang bermanfaat dengan memanfaatkan Media Internet. Karya yang berupa karya Visual dan Audio Visual yang saya buat, karya Visual yang berupa hasil seni cahaya dan konbinasi warna yang disebut Fotografi dan Desain. Dan karya Audio Visual yang berupa kombinasi penyatuan Frame - frame seni cahaya dan Audio musik yang disebut Videografi. Internet sebagai media untuk penaruh gagasan dan pemikiran yang menghasilkan Karya yang digunakan untuk sebagai media edukasi ataupun hanya sebagai wadah Karya. Selain itu menulis sebagai hal yang selalu membuatku nyaman telah mendapatkan wadah tersendiri di Era Digital. 

Serunya sebuah karya yang berupa hasil dari ungkapan Syukur, Emosi, Saran bahkan Kritik tertuang untuk Memotivasi dan Edukasi. Di situ adalah sebuah kesenangan dan keseruan yang membuat saya ingin selalu berkarya dan memanfaatkan kesempatan yang telah ada di Era Digital ini. Bahkan selain itu Hobby seperti ini bisa menjadi sebuah penghasilan tersendiri jika bisa memanfaatkanya secara semaksimal mungkin dan mungkin itulah yang dibutuhkan semua orang yaitu kemudahan dalam menghasilkan sebuah penghasilan yang sesuai dengan kesukaan. Dan saya tidak akan menyia - nyiakan kesempatan itu, Membuat website sendiri adalah salah satu cara saya untuk mengambil kesempatan berkarya di Era Digital ini. Mungkin ada yang bertanya bagaimana cara membuat Website? Kita hanya memperhatikan beberapa konsep saja Pertama, tujuan website digunakan untuk apa? dan yang Kedua, pengisian artikel yang sesuai dan tertata, inilah sebuah Cara membuat website. Dari saya sendiri membuat Website akan lebih menarik bahkan menambah gengsi dan rasa semangat dengan memberi domain pada Website yang saya buat, untuk penyedia Domain salah satunya DomaiNesia.

Selain semua yang diatas yang terakhir di Dunia Industri akan semakin maju bahkan manusia hanya mengontrol saja semua pekerjaan, Kalau dulu mungkin manusia mengerjakan semua pekerjaan tapi di Era Digital manusia hanya Mengontrol sebuah pengerjaan mesin yang bahkan bisa dilakukan tanpa menghadap langsung atau dirumah. Karena perkembangan Industri telah masuk ke masa Cyber Physical System disini membuat Industri cerdas yang dimana semua terintergrasi dan terpusat menjadi satu, Terkendali oleh sebuah sistem. Untuk kedepan yang dibutuhkan adalah seorang IT yang mengerti dan ikut dalam perkembangan Teknologi. Sharing tentang Industri 4.0 yang pernah saya ikut menyatakan " Tantangan pemuda untuk menghadapi Industri 4.0 akan semakin mudah jika mau mengikuti perkembangan Teknologi dan akan sulit jika bagi mereka yang tidak bisa memanfaatkan perkembangan Teknologi ". Dengan mengikuti perkembangan Teknologi memang diharuskan untuk kita yang hidup di Era Digital akan tetapi tidak hanya mengikuti saja tapi kita harus bisa memanfaatkan perkembangan Teknologi dengan baik dan benar untuk persiapan menghadapi kemajuan Teknologi kedepannya lagi. Karena Era Digital semua tidak akan tetap dalam artian Teknologi tidak akan tetap seperti ini pasti akan ada perkembangan - perkembangan dan penemuan - penemuan baru yang mempermudah kehidupan di Dunia.

Ketika Era Digital ini ada dan Teknologi semakain berkembang dan banyak penemuan - penemuan baru.  Disitu akan membuat Dunia ini serasa semudah membalikan Tangan karena dipermudah oleh Teknologi.

#domainesia #hosting murah #domain murah #hosting indonesia #domain indonesia #cara membuat log #cara membuat website #lomba blog domainesia.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com


Your IP Location

Recent

Loading...